16.1.12

ENGLISH LITERATURE AND COLLOQUIAL

Kesulitan utama dalam mempelajari bahasa asing terkadang terasa ketika kita mencoba berinteraksi langsung dengan si pemilik bahasa yang kita pelajari. Dalam mempelajari bahasa sebenarnya kita dituntut untuk berprinsip
bahwa bahasa apapun dapan kita pelajari, karena bahasa tetaplah bahasa.

Beberapa tips yang dapat kami bagikan berikut ini semoga bermanfaat pagi pembaca:

  1. Kita harus benar-benar paham apa itu bahasa.                                                                             Seperti yang kita ketahui bahwa bahasa adalah alat penyampai dalam berkomunikasi baik secara lisan atau tulisan. Yang mana penggunaannya melibatkan semua potensi komunikasi dalam diri kita. Hal ini harus kita pahami betul-betul,bahwa mempelajari bahasa bukanlah mempelajari sebuah rumus tetapi membiasakan diri kita dalam situasi dimana bahasa  tersebut digunakan.                                                                                                
  2. Mempelajari bahasa asing berarti kita telah bergabung dengan budaya orang lain .
sedikit banyak kita pasti menyadari bahwa bahasa yang sedang kita pelajari adlah bukan milik kita. Pernahkah kita berfikir sejenak untuk menjadi orang yang secara natif berbicara dengan bahasa tersebut.
Disini kita akan dihadapkan dalam berbagai pilihan dan pendapat yang berbeda. Terkadang orang memilih sesuatu tergantung terhadap yang telah cocok dengannya.Terkhusus dalam bahasa Inggris kita mendapatkan berbagai tantangan untuk berbicara sefasih pembicara asli, GAYA AMERIKA, BRITISH, AUSTRALIA,atau bahkan bahasa Inggris lokal.

3.    Kefokusan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan sumber sebanyak mungkin.

Hal ini menandakan bahwa menggunakan bahasa orang lain haruslah mengambil referensi asli,maka akan lebih dapat dipertanggung jawabkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar